Customer Service RSKO Pada Hari Kerja Jam 7.30 sd 16.00 WIB : 0813-1871-8880 (Whatsapp)
News Photo

Donor Darah 3 Juli, Rangkaian HUT RSKO Jakarta ke 51

Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RSKO Jakarta ke 51 dan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Kegiatan baik ini bertepatan dengan HUT RSKO Jakarta yang seremoninya diselenggarakan tiap tahunnya pada tanggal 3 Juli.

RSKO Jakarta merupakan rumah sakit khusus menangani gangguan penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif Lainnya) yang memiliki sejarah dahulunya beroperasi dikawasan RS Fatmawati yang sekarang beroperasi di Jalan Lapangan Tembak no.75, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Donor darah merupakan wujud kepedulian RSKO Jakarta terhadap sesama, karena setetes darah, memberi nyawa bagi sesama.

Berdasarkan informasi stok darah UTD PMI DKI Jakarta pertanggal 29 Juni 2023 jumlah kantong darah Whole Blood, Trombocyte Concentrate (TC), dan Packed Red Cell untuk golongan darah (A+) 135 kantong darah, golongan darah (B +) 131 kantong darah, golongan darah (AB +) 109 kantong darah, dan golongan darah (O+) 145 kantong darah, total kantong darah 520 kantong darah.

Kegiatan ini diharapkan memperoleh sebanyak 100 sampai dengan 150 pendonor yang terdiri dari masyarakat umum dan pegawai RSKO Jakarta.

Masyarakat dan pegawai RSKO Jakarta dapat mendaftar Contack Person ; Dinda Ertanto (0813-8576-3347), dan Dyah Putri Ambarwati (0896-2270-8860)

RSKO Jakarta berharap penyelenggaraan donor darah ini dapat membantu warga DKI Jakarta khususnya Rumah Sakit Kanker Dharmais dalam menyediakan kantong darah bagi para pasien/masyarakat yang memerlukan kantong darah.

Atas dasar tersebut RSKO Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB di ruang konfrensi lantai 2 Gedung A RSKO Jakarta.

Panitia donor darah memberikan aturan bahwa bagi para pendonor untuk tertib dan secara bergantian ke ruangan donor di ruang konfrensi lantai 2.

Para pendonor yang berasal dari pegawai RSKO Jakarta disarankan untuk mengatur waktu melakukan donor darah apabila ada rekan kerja di ruangan yang sama juga akan mendonor darah.

Pendonor yang berada di ruang konfrensi hanya yang melaksanakan pengambilan darah,dan antrian sejumlah 8 orang dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. Tempat duduk antrian diatur jarak satu setengah meter antar pendonor.

Agar protokol kesehatan dapat berjalan dan memberikan kenyamanan kepada petugas dan pendonor maka diberikan jarak dari 6 sampai dengan 8 (delapan) bed pemeriksaan yang disediakan. Panitia kegiatan donor darah sendiri telah mengeluarkan protokol agar pendonor darah tetap aman dan sehat.

Pendonor yang akan mendonorkan darahnya patut mengetahui beberapa hal ; minimal dapat mendonorkan darah 60 hari / 2 bulan sekali., memiliki kadar Hb normal, 12,5--17,0 g%, tekanan darah dalam batas tekanan sistolik 100-160 mmHg dan diastolik 70-100 mmHg. (AM)

---

Salam Sehat

RSKO Jakarta

www.rsko-jakarta.com

 

Share This News