• rskojakarta@yahoo.co.id
News Photo

RSKO Jakarta Menghadirkan Millenial Without Drugs Pada Pameran Pembangunan Kesehatan di ICE BSD City

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019, Kementerian Kesehatan mengadakan Pameran Pembangunan Kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 9 November 2019 bertempat di ICE BSD City Hall 9 dan 10, Serpong, Tangerang Banten.

RSKO Jakarta sebagai Unit Pelayanan Teknis (UPT) Vertikal Kemenkes RI pun terlibat dalam kegiatan pameran ini. One Stop Service bidang Napza ini mendirikan booth bertemakan Millenial Without Drugs.

Adapun Tema dari Pameran Pembangunan Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019 adalah “Promosi, Inovasi Teknologi Kesehatan Untuk Mendukung Pelayanan Kesehatan”.

Pameran ini menampilkan program dan hasil pembangunan kesehatan, pada kesempatan kali ini dipamerkan juga alat kesehatan dalam negeri yang bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan minat fasilitas pelayanan kesehatan untuk menggunakan produk alat kesehatan dalam negeri.

Bahkan beberapa hasil riset dari perguruan tinggi dan lembaga penelitian di bidang farmasi dan alat kesehatan turut ditampilkan pada Pameran Pembangunan Kesehatan ini.

Selama acara pameran berlangsung terdapat berbagai acara, yaitu dialog/seminar kesehatan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan di bidang kesehatan, pelayanan pemeriksaan atau konsultasi kesehatan gratis kepada pengunjung .

Selain itu juga dihadirkan Health Business Forum yang bertujuan untuk mendorong upaya-upaya memperkuat hubungan kemitraan dengan negara-negara tetangga dan mitra, sehingga dapat menjalin hubungan kerjasama, mempromosikan kerjasama bidang kesehatan, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan.

Adapun peserta pameran kali ini antara lain: tiap Unit Utama/Satker di Lingkungan Kementerian Kesehatan, Kementerian/Lembaga dan Instansi Pemerintah terkait, Rumah Sakit, Industri Farmasi, Industri Alat Kesehatan, Industri Kosmetika, Industri Makanan-Minuman, Industri Obat Tradisional/Ekstrak Bahan Alam, Industri Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT), Asosiasi Industri Farmasi, Alat Kesehatan, Kosmetika, Makanan Minuman dan PKRT, Organisasi Profesi Kesehatan, dan Perguruan Tinggi. Pelaksanaan kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis.

Dengan hadirnya Pameran Pembangunan Kesehatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan menggunakan alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik, PKRT, dan ekstrak bahan alam yang telah mampu diproduksi di Indonesia.

Selain itu masyarakat juga dapat memperoleh informasi lebih mengenai cara penggunaan dan pemakaian alat kesehatan, obat, obat tradisional, kosmetik dan PKRT yang baik dan benar.

Adapun untuk RSKO Jakarta sendiri menghadirkan booth yang instagramable untuk menarik para netizen yang hadir di pameran ini. Booth juga menyiapkan brosur, leaflet, stand banner menyangkut informasi kesehatan tentang pengetahuan Napza dan dampak buruknya.

Disediakan pula games edukasi yang berhadiah merchandise. Beberapa pertanyaan memancing para pengunjung untuk mengingat kembali pengetahuan tentang Napza, jenis-jenis Napza, HIV, TB dan pengenalan RSKO Jakarta.

Booth RSKO Jakarta terbilang cukup ramai dan banyak pengunjung yang melakukan swafoto di booth RSKO Jakarta yang instagramable.

Laporan Instalasi Humas dan PKRS

 

Share This News

Comment

Hotline : 0813 1871 8880