• rskojakarta@yahoo.co.id

Event Start Date

October 21, 2019

Event End Date

October 21, 2019

Address

RSKO Jakarta

Penilaian SNARS edisi 1.0 di RSKO Jakarta

Jakarta- RSKO Jakarta sebagai fasilitas kesehatan berbentuk Rumah Sakit memiliki tanggung jawab memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, pengunjung dan masyarakat. Untuk itu RSKO Jakarta dalam memenuhi pelayanan terbaik melaksanakan penilaian Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.0 dan disingkat menjadi SNARS Edisi 1.0.

 

Direktur Utama Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta, dr.Azhar Jaya, SKM, MARS beserta jajaran Direksi dan keluarga besar menerima kedatangan tim Surveior yang akan melaksanakan Survei Standar Nasional Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.0 selama empat hari dari Selasa s/d Jumat, 15 s/d 18 Oktober 2019.

 

Dalam sambutannya dr.Azhar, mengemukakan Akreditasi SNARS edisi 1.0 merupakan momen yang sangat penting dalam menciptakan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menjamin keselamatan pasien, khususnya di lingkungan RSKO Jakarta.

 

"Kami berharap mendapatkan akreditasi dengan nilai PARIPURNA, untuk itu RSKO Jakarta berupaya menjadikan rumah sakit dengan layanan bermutu yang terus dikembangkan. Dalam beberapa tahun kedepan RSKO Jakarta tidak hanya memberikan pelayanan adiksi bidang Napza tetapi juga adiksi lainnya," kata Dirut RSKO Jakarta di ruang konfrensi lantai 2 RSKO Jakarta (15/10/2019).

 

Standar akreditasi untuk rumah sakit yang mulai diberlakukan pada Januari 2018 diberi nama Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Edisi 1.0. SNARS Edisi 1.0 merupakan standar akreditasi baru yang bersifat nasional dan diberlakukan secara nasional di Indonesia.

 

Adapun Tim Surveyor dari KARS yang melakukan penilaian di RSKO Jakarta yang pada kesempatan ini diketuai oleh dr. Rochmanadji Widajat, Sp.A(K),MARS (Pokja Medis), dan beranggotakan dr. Hendryk Kwandang, M.Kes (Pokja Manajemen) dan Lannasari, S.Kp, M.Kep (Pokja Keperawatan).

 

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) merupakan organisasi non-profit yang mengusung visi untuk menjadi bahan akreditasi tingkat nasional dan internasional serta misi untuk membimbing dan membantu rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien melalui akreditasi, telah mendapatkan pengakuan dari The International Society for Quality in Health Care (ISQua).

 

Standar Akreditasi Rumah Sakit adalah pedoman yang  berisi tingkat pencapaian internasional dari The International Society for Quality in Health Care (ISQua) yang harus dipenuhi oleh rumah sakit dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

 

Kegiatan penilaian SNARS edisi 1.0 ini bertujuan untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan kemampuan dan ketrampilan rumah sakit dalam mengimplementasikan pengelolaan pelayanan berbasis SNARS Edisi 1.0 dalam mencapai akreditasi yang paripurna. Diharapkan SNARS edisi 1.0 ini dapat diterapkan dalam pemberian pelayanan sehari-hari.

 

Selama kegiatan penilaian SNARS ini berlangsung, seluruh keluarga besar RSKO Jakarta terlihat antusias dan bersemangat menghadapi penilaian akreditasi yang akan diselenggarakan pada minggu ke 3 oktober 2019 ini.

___

 

Laporan : Instalasi Humas dan PKRS RSKO Jakarta

 

Event Location Map

Share This Event

Hotline : 0813 1871 8880

Chat Via WhatsApp